Cara mudah Meracik Sambal goreng ati sapi Terbaik

Resep Masakan.

Sambal goreng ati sapi. Cara membuat sambal goreng ati sapi resep sambal goreng ati sapi paling renyah merupakan masakan indonesia, video ini akan membagikan bagaimana sambal. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa.

Sambal goreng ati sapi Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Bahkan cocok dipadukan dengan bahan makanan apa pun, termasuk ati. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Anda dapat memasak Sambal goreng ati sapi menggunakan 16 bahan dan 9 langkah demi langkah. Begini cara memasak Sambal goreng ati sapi yang benar.

Bahan-bahan Sambal goreng ati sapi

  1. Anda Membutuhkan 1 kg untuk hati sapi.
  2. Anda perlu 1/2 kg untuk kentang.
  3. Anda perlu 15 butir untuk telur puyuh.
  4. Anda Membutuhkan untuk Bumbu:.
  5. Anda Membutuhkan 6 siung untuk bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung untuk bawang putih.
  7. Anda Membutuhkan 1 ruas untuk kecip jahe.
  8. Anda Membutuhkan 4 butir untuk kemiri.
  9. Anda perlu 1/2 sendok untuk ketumbar sangrai.
  10. Siapkan 1 sachet untuk bumbu instan sambal goreng ati (saya pake merk bamboo).
  11. Siapkan 4 lembar untuk daun salam.
  12. Anda perlu 1 ruas untuk lengkoas di geprek.
  13. Anda perlu 1 sachet untuk santan kara (saya campur dengan air).
  14. Siapkan secukupnya untuk Masako sapi.
  15. Anda Membutuhkan secukupnya untuk Gula merah diiris.
  16. Siapkan untuk Minyak untuk menggoreng.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu. nikmatnya sajian sambal goerng kentang ati sapi menjadi hidnagan spesial teman makan nasi yang paling nikmat! mari simak resepnya berikut!

Instruksi Sambal goreng ati sapi

  1. Cuci bersih ati sapi,kemudian tusuk2 biar darahnya keluar.
  2. Didihkan air untuk merebus ati, klo sudah mendidih masukan ati sapi lalu disusul dengan telur puyuh biar tdk bolak balik rebus πŸ˜„πŸ˜„.
  3. Sambil nunggu ati direbus, kupas kentang, lalu potong dadu,cuci kemudian goreng sampai 3/4 matang,kalo sudah matang sisihkan.
  4. Kalo ati sudah matang,angkat kemudian tiriskan, lalu potong2 dadu,stelah itu ati sapi saya goreng dlu sebentar biar agak layu2 gmn gituu😁😁.
  5. Kupas telor puyuh kemudian goreng sebentar sampai berkulit aja lalu angkat.
  6. Tumis bumbu halus yg diblender, kalo udah wangi campurkan dengan bumbu sachet lalu aduk2,masukan daun salam,lengkoas aduk2.
  7. Kalo bumbu sudah wangi dan gak bau mentah, tambahkan gula merah iris kira2 2sdm,masukan air putih sedikit2 lalu masukan ati sapi,kentang sama telur puyuh aduk sampai merata lalu tambahkan air sampe agak nyemek lalu beri masako sapi,kasih garam sedikit aja.
  8. Kalo rasanya sudah pas,tambahkan santan yg telah dicampur air aduk rata biarkan mendidih, matikan api lalu angkat dan sajikan.
  9. Note: maaf fotonya burem2 remang2 gimana ✌🏼✌🏼,fotonya buru2 soalnya perut udah demo πŸ˜„πŸ˜„.

Anda pasti sudah sangat familiar dengan menu sajian sambal goreng kentang. Sajian yang seringkali ditemukan dalam beberapa perayaan besar ini dinilai. Cara membuat sambal goreng ati biasanya dimasak lengkap dengan kentang dan pete walaupun kita bisa memilih atau menggunakan ati sapi saja sebagai bahan masakan utamanya. Sambal Goreng Ati selalu jadi favorit. Yuk, lihat resepnya dan kejutkan keluarga dengan rasanya yang sedap!