Cara Meracik Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes Terlengkap

Resep Masakan.

Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes. Resep Membuat Sambal Kacang, Peanut Condiment. Krecek atau kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan mungkin tidak banyak yang mengenalnya. Sambal Goreng Krecek merupakan salah satu lauk wajib untuk menemani Gudeg Jogja.

Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes Kulit sapi kering ini sangat populer di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai masakan atau diolah menjadi kerupuk. Hidangan sambal goreng krecek biasanya dipadukan dengan bahan lain, misalnya tempe. Sambel goreng labu siam.aku terbiasa makan dan masak masakan ini sejak tinggal di Semarang. Anda dapat memasak Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes menggunakan 15 bahan dan 3 langkah demi langkah. Inilah cara memasak Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes yang baik.

Bahan-bahan Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes

  1. Anda perlu 2 buah untuk labu siam, potong sesuai selera.
  2. Anda Membutuhkan 1 ikat kecil untuk kacang panjang, potong".
  3. Anda Membutuhkan 250 gr untuk krecek (kikil tipis) cuci bersih, potong sesuai selera.
  4. Siapkan 2 lbr untuk daun salam.
  5. Anda perlu 1 ruas untuk laos di geprek.
  6. Siapkan 500 ml untuk santan encer.
  7. Anda perlu Secukupnya untuk cabe ijo + ale (bisa skip atau diganti pete).
  8. Anda Membutuhkan untuk Bumbu halus:.
  9. Anda perlu 5 butir untuk bawang merah.
  10. Anda Membutuhkan 3 siung untuk bawang putih.
  11. Anda Membutuhkan 1 buah untuk cabe merah.
  12. Siapkan 2 butir untuk kemiri.
  13. Siapkan Secukupnya untuk merica.
  14. Siapkan 1 ruas untuk kunyit.
  15. Anda perlu sesuai selera untuk Garam / gula / kaldu jamur.

Ada beberapa macam sambal goreng ala Semarang, selain sambel goreng kentang yang sudah Apalagi jika ada kacang tholonya. Sayang lagi nggak punya kacang tholo.jadi aku tambah krecek aja. Sambal Goreng Labu Siam biasanya dijadikan pelengkap nasi liwet. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum.

Step by step Sambal Goreng Labu siam + kacang panjang + krecek gak pedes

  1. Tumis bumbu halus, daun salam dan laos dengan minyak secukupnya sampai harum.
  2. Masukkan krecek dan cabe ijo + ale. Aduk rata. Selanjutkan masukkan labu siam dan kacang panjang..
  3. Tuang santan dan koreksi rasa. Masak sampai kuah santan agak menyusut. Angkat siap dihidangkan..

Tambahkan ebi, cabai, daun salam, lengkuas, dan gula aduk hingga bau langunya. Yuk, cek resep Sambal Goreng Krecek dengan kacang merah berikut ini dan langsung coba bikin di rumah! Siapa nih Endeusiast yang suka banget makan sambal krecek? Kali ini kita akan membuat sambal goreng manisa dengan tahu, telur puyuh, dan kulit sapi atau krecek. Yuk, simak resepnya di bawah ini!