Resep: Tumis Ikan Sarden Kaleng Terlengkap

Resep Masakan.

Tumis Ikan Sarden Kaleng. Panaskan minyak tumis bawang merah, bawang putih, jahe, lengkoas dan sereh masak hingga matang dan harum Ikan sarden kaleng di Indonesia bisa dikatakan merupakan salah satu produk kalengan yang paling laris dan banyak yang suka. Ikan sarden tersebut sudah diolah, dimasak, dan diberi pengawet lalu dimasukkan dalam kaleng tertutup rapat.. Udah lama nggak makan ikan kalengan, tadi pagi pas bangun tidur tiba-tiba aja langsung kepikiran sarden.

Tumis Ikan Sarden Kaleng Bumbu" yg aku tambahin : Bawang putih Bawang merah Bawang bombay Jahe Sereh Cabe merah Cabe rawit Tomat Garam Pemyedap. Lihat juga resep Sarden kaleng pedas enak enak lainnya! Udah lama nggak makan ikan kalengan, tadi pagi pas bangun tidur tiba-tiba aja langsung kepikiran sarden. Anda dapat memasak Tumis Ikan Sarden Kaleng menggunakan 10 bahan dan 3 step by step. Inilah cara membuat Tumis Ikan Sarden Kaleng yang benar.

Bahan-bahan Tumis Ikan Sarden Kaleng

  1. Anda Membutuhkan 1 kaleng untuk ikan sarden ukuran besar (boleh merek apa saja).
  2. Anda Membutuhkan untuk Garam dan kaldu jamur.
  3. Siapkan Secukupnya untuk air matang.
  4. Anda perlu Sedikit untuk minyak untuk menumis.
  5. Anda perlu untuk Bumbu iris:.
  6. Siapkan 1 buah untuk bawang bombay.
  7. Anda Membutuhkan 1 siung untuk bawang putih.
  8. Anda perlu 3 siung untuk bawang merah.
  9. Siapkan Secukupnya untuk cabe rawit.
  10. Anda Membutuhkan Secukupnya untuk daun bawang.

Yaudah langsung deh tuh siapin bahan-bahannya. Assalamualaikum Kali ini saya bikin masakan ikan sarden cepat dan mudah. Tumis bawang merah dan cabai sampai harum. Ikan sarden kalengan menjadi pilihan praktis sekaligus tahan lama.

Instruksi Tumis Ikan Sarden Kaleng

  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit. Tumis kembali sampai bawang mengeluarkan harum..
  2. Masukkan ikan sarden kaleng, tambahkan sedikit air, lalu bubuhi garam dan kaldu jamur. Aduk perlahan agar ikan tidak hancur..
  3. Tunggu hingga matang, taburkan daun bawang lalu angkat dan sajikan..

Tapi masih banyak orang yang bingung cara mengolah ikan sarden ini. Ikan sarden kalengan sebenarnya makanan olahan yang sudah siap santap karena sudah dimasak dan dikemas dalam keadaan matang. Jika dibandingkan dengan ikan tuna dan salmon, ikan sarden memang masih kalah populer. Namun, manfaat ikan sarden tidak kalah jauh dari dua ikan tersebut. Bahkan, kandungan ikan sarden hampir menyamai keduanya.