Cara Meracik Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet Terbaik

Resep Masakan.

Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet. Resep Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet. Banyak nasi di rumah tp nggak ada lauknya, pas ngecek lemari makan ternyata ada sarden kaleng. Alhasil saya masak sarden kaleng aja biar si doi makin sayang dan tentunya.

Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet Bagi yang nggak punya banyak waktu untuk masak atau nggak mau ribet, makanan kaleng jadi pilihan ideal! Terutama sekarang ini ketika kita harus #dirumahaja untuk menjalankan social distancing. Namun sebagian orang merasa bosan jika harus memasak ala kadarnya saja. Anda dapat membuat Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet menggunakan 12 bahan dan 10 step by step. Inilah cara memasak Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet yang benar.

Bahan-bahan Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet

  1. Anda perlu 2 siung untuk Bawang Merah.
  2. Anda Membutuhkan 1 siung untuk Bawang Putih.
  3. Siapkan 4 buah untuk Cabai Merah Keriting.
  4. Siapkan 4 buah untuk Cabai Rawit Hijau (sesuai selera kepedasan masing2).
  5. Anda perlu 1 sdm untuk Garam (sesuai selera asin masing2).
  6. Anda Membutuhkan 1 sdm untuk Lada Putih Bubuk (sesuai selera).
  7. Siapkan 1 sdt untuk Penyedap Rasa Ayam (saya pakai merk Royco).
  8. Anda perlu 1/2 buah untuk Tomat Merah.
  9. Siapkan 1/2 buah untuk Jeruk Nipis Limau.
  10. Siapkan 1 kaleng untuk Sarden Kecil (saya pakai merk Botan).
  11. Siapkan 1 sdm untuk Kecap Manis.
  12. Anda Membutuhkan 1 gelas kecil untuk air mineral (kurang lebih 100ml).

Kamu bisa lho mengkreasikan sarden kaleng agar terasa lebih enak dan menggugah selera. Caranya memasaknya praktis, nggak terlalu ribet. Banyak nasi di rumah tp nggak ada lauknya, pas ngecek lemari makan ternyata ada sarden kaleng. Alhasil saya masak sarden kaleng aja biar si doi makin sayang dan tentunya nggak kelaparan dong.

Langkah-langkah Sarden Kaleng Praktis Nggak Pakai Ribet

  1. Kupas bawang merah dan bawang putih lalu iris tipis2..
  2. Iris memanjang cabai merah keriting..
  3. Tumbuk halus rawit hijau tambah sedikit garam agar halus..
  4. Iris tomat tipis2 untuk bahan terakhir..
  5. Buka penutup kaleng sarden, keluarkan sarden dan letakkan pada wadah, siram sedikit air pada kaleng agar tidak ada sarden yg tersisa di kaleng..
  6. Panaskan wajan, beri sedikit minyak (kurang lebih 2 sendok makan). Tumis semua bumbu yg sudah disiapkan sebelumnya, bawang merah dan putih yg sudah diiris tipis, cabai merah keriting, dan cabai rawit hijau yg telah ditumbuk. Tunggu hingga wanginya tercium..
  7. Kemudian masukkan sarden, tambahkan air kurang lebih 100ml. Tambahkan garam, lada, penyedap rasa, dan kecap manis. Cicipi rasa, bila sudah sesuai selera tambahkan tomat. Lalu diamkan sejenak hingga kuah agak mengental..
  8. Jika kuah sarden sudah agak mengental, angkat dan sajikan..
  9. Lebih lezat bila disajikan bersama nasi panas dan telur dadar goreng..
  10. Selamat mencoba 😄.

Lihat juga resep Martabak Teflon praktis nggak pake lama enak lainnya! Bikin nasi sarden dikantor hanya pakai ricr cooker / magic com. asli ga ribet dan ga banyak cucian piring. Memasak sarden adalah salah satu pilihan tepat untuk tetap bisa menikmati hidangan yang lezat namun tidak ribet dalam memasaknya. Tiap bulan saya pasti selalu masak sarden, dan kalo belanja bulanan ikan kaleng satu ini nggak pernah ketinggalan, karena suami suka banget sama ikan yg dikalengin ini. Nah,, kalo keseringan khn juga nggak bagus ya, dan kali ini saya mau bikin sarden rumahan yang.