Cara Meracik Otak otak goreng ikan sarden Terbaru

Resep Masakan.

Otak otak goreng ikan sarden. Hallo Ucuy ucuy Ini dia resep saya yang mantul banget Bagi kalian yang mau bikin cemilan gak ada salahnya coba cemilan ini, di jamin enak dehhh Jangan Lupa. NB: Kami tidak mengizinkan pihak manapun untuk mereupload video kami (reupload beda dengan share. Otak otak merupakan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diberi bumbu lalu dibungkus daun pisang dan kemudian dibakar selain dibakar otak otak ikan juga ada yang digoreng.

Otak otak goreng ikan sarden Ikan ini termasuk ke dalam anggota Biasanya pada siang hari ikan sarden mendeketai dasar perairan, sedangkan pada malam hari ikan ini akan berkelompok bergerka menuju permukaan. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Anda dapat memasak Otak otak goreng ikan sarden menggunakan 11 bahan dan 7 langkah demi langkah. Begini cara membuat Otak otak goreng ikan sarden yang benar.

Bahan-bahan Otak otak goreng ikan sarden

  1. Anda perlu 2 1/2 potong untuk ikan sarden kaleng (buang airnya sisakn 1 sdm).
  2. Anda perlu 250 gr untuk tepung tapioka.
  3. Anda perlu 4 sdm untuk tepung terigu.
  4. Anda perlu 1 butir untuk telur.
  5. Anda Membutuhkan 2 batang untuk daun bawang (potong kecil").
  6. Anda perlu 1 siung untuk bawang putih (cincang halus).
  7. Anda perlu 1 saset untuk royco/masako.
  8. Siapkan 1/2 sdt untuk garam.
  9. Anda perlu 1/2 sdt untuk merica.
  10. Anda perlu untuk Kurang lebih 1 gelas air panas.
  11. Siapkan 1 butir untuk telur untuk pencelup.

Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng? Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam. Otak-otak adalah camilan yang terbuat dari bahan dasar ikan yang melalui beberapa proses tahapan sebelum akhirnya dihidangkan di meja makan. Camilan yang satu ini memiliki rasa yang enak, gurih, agak kenyal yang kaya akan kandungan gizi seperti protein, karbohidrat.

Langkah-langkah Otak otak goreng ikan sarden

  1. Campur dlm 1 wadah cukup besar.. tapioka, terigu, daun bawang, bawang putih, royco/masako, garam & merica.. aduk rata.
  2. Haluskan ikan sarden.. kemudian masukan kedlam campuran tepung.. aduk rata.. tambahkan telur.. aduk rata lagi.
  3. Didihkan 1gelas air.. masukan air yg mendidih ke adonan sedikit" sampai kalis/bisa untuk dibentuk.
  4. Didihkan air untuk merebus.. tmbahkan 1sdm minyak dlm air.. kemudian cetak adonan sesuai selera.
  5. Rebus sampai mengapung.. kemudian tiriskan.. beri minyak supaya tdk menempel 1sama lain.
  6. Panaskan minyak untuk menggoreng.. siapkan 1 butir telur kocok dan beri sedikit garam.. masukan otak otak ketelur kemudian goreng sampai kecoklatan.
  7. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan.. siap disajikan saat cuaca dingin dengan ditambahkan saos 😊.

Nah ngomongin soal otak-otak goreng ini, yang saya inget betul warnanya itu putih pekat, dalam artian bener-bener putih kayak cat tembok gitu, solid deh warnanya. Kali ini saya mau nulis resep yang otak-otak ikan goreng yang kenyal, gurih, dan enak. Hidangan otak-otak ikan gabus adalah salah satu sajian yang enak. Hidangan ini biasanya disantap dengan saus kuah cuka yang lezat dan segar. Sajian ini cocok sekali disantap bersama -sama dengan keluarga dan sibuah hati untuk mengisi waktu luang dan mendekatkan waktu bersama-sama.